Translate

Kamis, 05 September 2019

Resensi Buku Fiksi "Pembunuhan di Lorong"


Resensi Buku Fiksi
“Pembunuhan di Lorong”

(Buku dipinjam dari Perpustakaan FBS UNY)

Identitas Buku
Judul buku: Pembunuhan di Lorong
Judul asli: Murder in the Mews
Penulis: Agatha Christie
Penerjemah: Ny. Suwarni A. S.
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit: Cetakan keempat, Januari 2003
Tebal: 344 halaman
ISBN: 979-605-837-5
Bagaimana mungkin seorang wanita dengan pistol di tangan kanan bisa menembak pelipis kirinya sendiri? Adakah kaitan antara hantu dan hilangnya sebuah dokumen penting berisi rencana rahasia pemerintah? Bagaimana sebutir peluru yang menewaskan seorang laki-laki bisa memecahkan cermin di bagian lain ruangan? Dan siapakah yang membuyarkan cinta segitiga yang melibatkan seorang wanita cantik yang dikenal suka kawin-cerai?
Hercule Poirot dihadapkan pada empat kasus pelik yang membingungkan—dan masing-masing kasus dipecahkan secara tak terduga dan memuaskan
Isi Resensi
Pembunuhan di Lorong merupakan salah satu novel Hercule Poirot Series karya Agatha Christie yang terkenal. Seperti namanya, novel ini dibintangi oleh seorang tokoh utama bernama Hercule Poirot yang terkenal telah berhasil memecahkan banyak kasus sulit. Gaya penceritaan Agatha Christie yang mengalir lancar tanpa sadar akan membawa para pembaca untuk ikut serta menyelidiki kasus lembar demi lembar hingga kasus terselesaikan. Jalan pikiran Hercule Poirot yang sulit ditebak membuat pembaca semakin tak sabar untuk mencapai lembar terakhir buku ini.
Hanya saja percakapan antartokoh terkadang sedikit membingungkan karena jarang ada keterangan siapa yang menuturkannya sehingga harus dibaca dua kali atau beberapa kali. Namun secara keseluruhan, novel ini sangat menarik untuk dibaca terutama bagi para penggemar cerita misteri-detektif.
Selain kasus Pembunuhan di Lorong, buku ini juga menghadirkan tiga kasus lainPencurian yang Aneh; Cermin Mayat; dan Segitiga di Rhodes.
Novel-novel Hercule Poirot Series lainnya: The Mysterious Affair at Styles (1920), The Murder on the Links (1923), Poirot Investigates (1924), The Murder of Roger Ackroyd (1926), The Big Four (1927), The Mystery of the Blue Train (1928), dan lain-lain.



Referensi:

Situs-situs Web UNY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar